Stefano Pioli Dipecat AC Milan di Akhir Musim?

By ommed


nusakini.com - Sebuah informasi terungkap mengenai kontrak Stefano Pioli di AC Milan. Pelatih 54 tahun itu bakal dipecat jika ia gagal menghantarkan Rossonerri lolos ke Liga Champions musim ini.

Pioli sebenarnya masih terhitung cukup baru menjabat sebagai pelatih AC Milan. Ia menjabat sebagai juru taktik Rossonerri di pada bulan Oktober lalu menggantikan Marco Giampaolo.

Mantan pelatih Inter Milan itu mendapatkan kontrak yang cukup panjang di San Siro. ia dikontrak hingga musim panas tahun 2021 mendatang.

Calciomercato melansir bahwa masa bakti Pioli di skuat AC Milan bisa berakhir lebih cepat. Ia diberitakan berpotensi dipecat di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut, Pioli menyepakati sebuah klausul bahwa ia wajib membawa Rossonerri untuk lolos ke Liga Champions.

Mengingat Milan tidak mengikuti ajang Liga Europa, mereka hanya bisa lolos melalui jalur Serie A. Mereka saat ini berada di peringkat 10, terpaut 10 poin dari Atalanta di peringkat empat.

Jika Milan gagal memangkas jarak ini di akhir musim, maka Pioli bakal dipecat oleh manajemen Milan.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa manajemen AC Milan sudah mengantongi nama yang akan menggantikan Pioli.

Manajemen Rossonerri sudah menghubungi Ralf Rangnick. Mantan manajer RB Leipzig itu diberitakan menjadi prioritas pertama pengganti Pioli.

Meski belum sepakat, Rangnick diberitakan cukup tertarik menangani Milan. Untuk itu kubu Rossonerri tidak perlu terlalu pusing mencari pengganti sang pelatih.

Pada akhir pekan kemarin, AC Milan menelan kekalahan yang menyakitkan. Mereka tumbang di partai Derby Della Madoninna melawan Inter Milan dengan skor 4-2. (b/om)